beberapa hari ini layanan wifi indischool@wifi.id sangat mengecewakan. kecepatan turun drastis entah kenapa juga tidak tahu sebabnya.
sesaat sebelumnya saya menghubungi call center  setelah internet saya lemot sekali, saya menghubungi call center telkomsel dengan ussd 188 dengan petunjuk dari webnya disini dan dikenakan biaya Rp. 300,-/panggilan. setelah tersambung dan berbicara dengan call center memang katanya ada perbaikan jaringan di daerah bojonegoro. ya terpaksa saya harus kehilangan pulsa Rp. 1.100,- dan mendapatkan koneksi internet yang lemot bahkan sangat sangat lemot.
kemudian beberapa hari setelah itu sekitar pukul 02.00 wib saya kembali daftar paket indischool@wifi.id dengan menggunakan nomer telkomsel saya kembali dan apa yang terjadi, koneksi internet masih sangat lemot lemot dan lemot sekali, lalu saya post di fanspage telkomsel dan di serbu beberapa admin yang akhirnya mengecek daerah saya dan ternyata tidak terjadi gangguan atau masalah apa-apa, tapi kenapa jaringan masih sangat lemot, pdahal sinyal full. kemudian salah seorang admin mengatakan bahwa mungkin karena banyak yang pake jaringan itu makanya menjadi lemot, kan aneh juga, karena hanya saya seorang yang menggunakan jaringan indieschool@wifi.id karena waktu itu kuliah lagi libur. lalu salah seorang admin fanspage menjawab lagi kalo router yang di gunakan bersama juga akan sangat lemot.

berarti luar bisa, lalu saya bertanya lagi, kalo routernya itu yang banyak digunakan 1 lokasi atau satu daerah? lalu admin telkomsel menjawab 1 daerah wuihhhhh. berarti lebih banyak lagi dong yang menggunanakan.

yang saya tau di kampus saya itu punya router sendiri yang memancarkan sinyal @wifi.id dan  indischool@wifi.id tapi jawaban admin kok malah mengacu pada daerah, emang jangkauan wifi telkomsel itu berapa juta kilometer pada 1 router?

saya benar benar kecewa berat sama telkomsel, benar benar kecewa tentang iklan di website katanya download up to 1mb/s tapi nyatanya cuma berapa, masih cepat wifi gratisan, emang sih tergantung server tapi bagaimana kalau saya mendownload file di indowebster, masih bilang tergantung server?

kali ini saya juga mendaftar paket indieschool dan juga kembali mendapati hal seperti ini.
mungkin mulai saat ini, akan berhenti menggunakan paket internet dari telkom***



oh ya, dan jawaban admin yang lain, malah di suruh menghubungi telkom di 147. entah bagaimana lagi haru menyikapi telkomsel selain ganti kartu. atau......

Post a Comment

Previous Post Next Post